Malaysia Cabut Status Cekal Ibu Manohara

23/04/2009 at 3:13 pm Tinggalkan komentar

Perlakuan tidak manusiawi kembali dialami oleh kaum wanita. kali ini korbannya adalah gadis model Manohara Odelia Pinot asal Indonesia. Dugaan kuat pelakunya adalah seorang putra Sultan Kelantan, tak lain adalah suaminya sendiri. Kejadian yang sudah menjurus ke kriminal ini semakin sering sekali terjadi dan umumnya tidak dilaporkan oleh si korban.

Dalam Islam, seorang istri wajib hukumnya untuk patuh kepada suaminya, namun Islam tidak memberikan peluang kepada kaum laki-laki (suami) berlaku sebagai raja, bertindak sewenang-wenang kepada istrinya, menganggap istri seperti budak. Dalam sebuah riwayat Rasulullah selalu memperlakukan istri-istrinya dengan lembut, penuh kasih sayang. Tidak pernah Rasulullah menyuruh-nyuruh istrinya untuk melakukan suatu pekerjaan. Terhadap pembantunya pun beliau tidak pernah menyuruhnya, bahkan pernah suatu ketika beliau menjahit sendiri bajunya.

Kasus seperti dalam berita di bawah ini perlu mendapat perhatian serius dari pihak yang kompeten. Khususnya pada diri pribadi masing-masing agar memahami posisinya masing-masing sebagai suami istri.

detikcom

Keimigrasian Malaysia akhirnya mencabut larangan berkunjung ke Malaysia bagi orang tua Manohara Odelia Pinot, Daisy Fajarina (50). Dengan pencabutan tersebut, Daisy dibolehkan berkunjung ke Malaysia untuk bertemu dengan anaknya.

kelmano1“Larangan itu telah dicabut. Kami juga telah menginformasikan hal itu kepada pihak kedutaan. Dan kedutaan kita akan menginformsikan kepada pihak Indonesia,” kata Direktur Imigrasi Malaysia Datuk Mahmood Adam sebagaimana dilansir Malaysiakini.com, Kamis (23/4/2009). Mahmood mengungkapkan, larangan terhadap Daisy telah dicabut pada Senin lalu. Pencabutan larangan tersebut menurut dia, berdasarkan arahan dari kementerian dalam negeri Malaysia. “Kami Imigrasi hanya menerima arahan saja. Jadi, Kantor Imigrasi hanya pelaksana. Yang buat arahannya adalah dari Kementerian Dalam Negeri,” kata Mahmood ketika ditanya alasan pencabutan larangan tersebut. Namun demikian, Mahmood tidak menjelaskan lebih jauh mengenai sebab larangan tersebut. Sebelumnya Daisy pada Senin 20 April 2009 lalu menyatakan anaknya mengalami KDRT setelah menikah dengan Pangeran Kelantan Tengku Muhammad Fakhry. Dikabarkan Manohara disilet-silet di dadanya dan disekap sang suami. Dalam telepon terakhir kepada keluarga, Mano menangis ingin pulang ke Indonesia. Bahkan Daisy mengaku dilarang masuk berkunjung untuk menemui anaknya oleh pemerintah Malaysia alias dicekal.

Entry filed under: Luar Negeri. Tags: , , .

Sedikitnya 14 Tentara Tewas Akibat Kebakaran Hutan di Nepal Bayi Membatu 24 Tahun di Perut Ibu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Translater

Kalender

April 2009
S S R K J S M
    Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

Waktu Sekarang

Ranking Blog

Peta Pengunjung


%d blogger menyukai ini: