Mengenal Tanda-Tanda Anak Autis

24/04/2009 at 9:19 am 2 komentar

Tidak banyak orang tua yang mampu untuk mengenali penyakit autis. Kebanyakan orang tua sering salah memperlakukan anak-anak penderita penyakit ini, karena umumnya akan-anak penderita autis selalu menunjukkan perilaku yang “menyimpang”.

Untuk mengetahui gejala-gejala bahwa seorang anak menderita autis ditandai yang dapat kita lihat di antaranya adalah:

Pertama, anak sering bahkan selalu melakukan kegiatan yang tidak ada artinya secara berulang-ulang,misalnya sengaja menabrak tembok dengan kedua telapak tangannya menyentuh tembok.

Kedua, kalau tertarik pada sesuatu biasanya sangat fokus dan bisa melakukannya dalam waktu yang cukup lama, misalnya pada saat bermain mobil-mobilan, ia selalu memutar-mutarkan rodanya, kelihatan sangat serius dan biasanya tak kurang dari 1 jam ia biasa melakukannya!

Penyakit ini bisa terjadi karena terdapat kandungan merkuri atau air raksa (Hg) yang berlebihan. Kandungan merkuri pada darah seseorang pada taraf toleransi maksimal hanya 1 ppm!

Dengan demikian selaku orang tua sudah sewajarnya kita mengingatkan pada diri kita sendiri maupun orang-orang yang ada di sekitar kita agar mengingatkan untuk selalu memperhatikan betul-betul perkembangan anak kita.

Logam-logam berat seperti air raksa atau merkuri tanpa kita sadari sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari pewarna makanan, air yang tercemar logam berat, ikan laut yang tercemar, asap kendaraan bermotor dan masih banyak lagi.

Namun, satu hal yang mesti kita lakukan tetap terus mengupdate informasi tentang penyakit autis dan mulai waspadai makanan yang dikonsumsi anak-anak kita. Dan yang terpenting curahkan dengan penuh kasih sayang perhatian kita kepada anak-anak kita.

Entry filed under: Kesehatan Anak. Tags: , , .

Mengenali Penyakit Radang Tenggorokan Awas! Bahaya Fluoride Bagi Anak

2 Komentar Add your own

  • 1. yank oey.usa  |  20/05/2009 pukul 3:22 am

    satu lg anak itu kalo dipanggil tdk akan menoleh, tapi kalo ada suara lain spt tv,radio ,dia akan menoleh. juga anak ini tdk bisa menunjuk jari nya saat minta sesuatu, hanya menarik2 tangan kita. biasanya autis anak, bisa bicara 50-50. alias non verbal. kalo bs bicara pd umumnyaasperger atau hanya meniru kata2 kita spt: kamu mau roti? n dia akan menjawab: kamu mau roti? , bukan saya mau roti.autism suka hand flapping spt tangan ayam n keatas.autism dibagi 3:mild,moderate n severe. yg severe sdh spt celebral palsy/cacat total. autism tdk bs disembuhkan!! hanya behavior nya saja dirutinkan agar bisa mandiri kelak.

    Balas
    • 2. sunartoedris  |  22/05/2009 pukul 10:49 pm

      makacih buwanyak atas tambahannya yo!

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Translater

Kalender

April 2009
S S R K J S M
    Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

Waktu Sekarang

Ranking Blog

Peta Pengunjung


%d blogger menyukai ini: