TIME: SBY Masuk 100 Tokoh Paling Berpengaruh 2009

01/05/2009 at 5:07 pm Tinggalkan komentar

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masuk dalam jajaran 100 Tokoh Paling Berpengaruh Dunia 2009 versi majalah Time. Menurut situs resmi majalah tersebut, Presiden Yudhoyono masuk dalam kategori “Pemimpin dan Tokoh Revolusioner”.

Majalah itu juga menampilkan pendapat mantan wakil perdana menteri yang kini memimpin kubu oposisi di Malaysia, Anwar Ibrahim, atas kiprah Yudhoyono. Menurut Anwar, sejak memenangi pemilu langsung pertama pada 2004, Yudhoyono telah berhasil membawa Indonesia mengatasi semua tantangan, termasuk krisis keuangan global yang saat ini melanda dunia, sekalipun berbagai masalah masih mengadang.

Ibrahim juga mengatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi Indonesia, sebagai negara berpenduduk Muslim terbanyak di dunia, untuk mengemban posisi yang menonjol di Asia dan di penjuru dunia Muslim.

Untuk kategori “Pemimpin dan Tokoh Revolusioner”, Time memilih 20 orang tokoh. Presiden Yudhoyono masuk dalam peringkat sembilan. Selain Yudhoyono, yang masuk dalam kategori “Pemimpin dan Tokoh Revolusioner” antara lain Edward Kennedy, Gordon Brown, Christine Lagarde, Thomas Dart, Avigdor Lieberman, Joaquin Guzman, Nouri al-Maliki, dan Hillary Clinton.

Penghargaan Time 100 meliputi lima bidang, yaitu “Pemimpin dan Tokoh Revolusioner”, “Ilmuwan dan Pemikir”, “Artis dan Penghibur”, “Pembangun dan Konglomerat”, serta “Pahlawan dan Ikon”. Edisi Time 100 beserta daftar finalnya diterbitkan pada 1 Mei 2009.

Untuk kategori “Pembangun dan Konglomerat” antara lain The Twitter Guys, Ted Turner, Meredith Whitney, Bernie Madoff, dan Brad Pitt.

Untuk kategori “Artis dan Penghibur” antara lain Rush Limbaugh, M.I.A, Sam and Dan Houser, Kate Winslet, Zac Efron, dan Tom Hanks.

Untuk kategori “Pahlawan dan Ikon” antara lain adalah Michelle Obama, Hadizatou Mani, Oprah Winfrey, Rafael Nadal, dan George Clooney.

Adapun untuk “Ilmuwan dan Pemikir” adalah Nouriel Roubini, Amory Levins, Jon Favreu, dan Yoichiro Nambu.

Sebelumnya, Majalah Forbes juga pernah membuat penghargaan untuk 100 tokoh perempuan berpengaruh di dunia. Menteri Keuangan Sri Mulyani merupakan salah satu nama yang masuk dalam daftar itu.

Entry filed under: Luar Negeri. Tags: , .

Pembunuhan Nasrudin Berkait Hubungan Asmara Antasari Azhar Dicekal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Translater

Kalender

Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Waktu Sekarang

Ranking Blog

Peta Pengunjung


%d blogger menyukai ini: