Antasari Minta Pemberantasan Korupsi Tak Kendur

03/05/2009 at 9:04 am Tinggalkan komentar

Carolina – Okezone

JAKARTA – Semangat memberantas korupsi masih berkobar dalam diri Ketua KPK nonaktif Antasari Azhar. Meski dirinya tengah dirudung masalah namun dia berpesan pada rekan-rekannya di lembaga antikorupsi itu agar semangat memberantas korupsi tak lantas mengendur.

“Jangan berhenti bekerja dan kendur tentang hal yang sudah direncanakan,” ujar Antasari saat jumpa pers di kediamanannya, Perumahan Giri Loka 2 Blok A11 Nomor 13, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Minggu (3/5/2009).

Bahkan Antasari juga mengajak rekan-rekan di Kejaksaan Agung untuk terus memberantas korupsi. “Begitu juga dengan rekan-rekan di Kejagung bahwa korupsi adalah komitmen yang harus diberantas,” tandasnya.

Sejak mencuatnya kasus ini yakni Jumat 1 Mei, Antasari memanggil empat komisioner KPK untuk melakukan pertemuan di rumahnya. Menurut pengakuan Antasari, kepada empat komisioner itu dia menyatakan cuti sebagai pimpinan KPK karena sedang menghadapi permasalahan.
“Untuk tidak mengganggu tugas-tugas dan rencana strategis KPK, saya memohon cuti sebagai pimpinan KPK. Sebagai pejabat negara yang tidak ingin mengganggu rencana KPK, makanya saya mohon untuk cuti,” tuturnya.

Dia menambahkan, pada kesempatan ini juga mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap berkomitmen memberlakukan pemberantasan terhadap korupsi.

“Cuti saya jangan sampai menjadi hal yang melemahkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejak Jumat 1 Mei lalu, KPK menyatakan Antasari dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Ketua KPK. Untuk pelaksana harian pimpinan KPK akan diemban oleh empat orang, yaitu Haryono Umar, M Jasin, Bibit Samad Rianto, dan Chandra Hamzah.(lsi)

Entry filed under: Dalam Negeri. Tags: .

Mantan Dekan FEUI Jadi Direktur Institusi Riset Islam Mengatasi Kulit Belang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Translater

Kalender

Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Waktu Sekarang

Ranking Blog

Peta Pengunjung


%d blogger menyukai ini: