Barcelona Lumat Madrid!

03/05/2009 at 12:40 am Tinggalkan komentar

Tb Al Amin Nurdi – Okezone

MADRID – Luar biasa. Barcelona berhasil melumat Real Madrid dalam lanjutan kompetisi La Liga di Santiago Bernabeu. Skor akhir 6-2.

Barca bermain luar biasa, kendati tertinggal lebih dulu oleh gol Gonzalo Higuain di menit ke-14. Gol Madrid diawali pergerakan Sergio Ramos yang menyisir sisi kiri pertahanan Los Azulgranas. Setelah mendapat ruang kosong, Ramos bisa memberikan umpan silang akurat, yang tanpa ampun langsung ditanduk Higuain.

Penyerang Argentina itu berdiri bebas tanpa pengawalan. Tandukan kerasnya membuat kiper Barca Victor Valdes terpaku. Higuain pun sukses mencetak gol La Liga-nya yang ke-19 untuk Madrid musim ini, sekaligus mengantarkan klubnya unggul 1-0.

Keunggulan tuan rumah hanya bertahan empat menit. Kerjasama brilian antara Lionel Messi dengan Thierry Henry diakhirir dengan masuknya bola tendangan Henry ke dalam gawang Iker Casillas.

Hanya berselang dua menit selepas gol Henry, anak-anak Catalan berbalik unggul 2-1. Umpan sepakan bebas Xavi Hernandez diambil Carles Puyol dengan kepalanya. Casillas kembali kebobolan dan Barcelona ganti memimpin.
Tertinggal dari rival abadi, membuat Madrid semakin gencar melakukan penyerangan. Tapi Barca yang memainkan pola 4-3-3 terlanjur menemukan irama permainan.

Mimpi buruk kembali menghujam tuan rumah, saat gelandang bertahan Madrid Lassana Diarra lengah. Xavi berhasil mencuri bola dari Diarra dan langsung melepas umpan kepada Messi. Penyerang lincah ini tanpa ragu mengelabui Casillas dengan sontekan sisi luar dari kakinya guna mengubah skor menjadi 3-1.

Bernabeu terdiam. Hingga para pemain menuju ruang ganti, Madrid masih tertinggal dua gol.

Di 45 menit kedua, laga masih berjalan dalam tempo cepat. Los Galacticos yang tidak mau kehilangan muka di hadapan pendukung mereka mencoba membalas. Hasilnya, Ramos menghidupkan peluang Madrid melalui golnya usai memanfaatkan umpan silang Arjen Robben pada menit 55.

Asa Madrid mengejar Barca hanya bertahan dua menit. Barca lagi-lagi membalas cepat. Henry mendapat gol keduanya dalam laga ini setelah lolos dari jebakan offside. Umpan cerdik Xavi diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang asal Prancis itu.

Gelandang internasional Spanyol Xavi layak disebut sebagai pemain terbaik dalam El Clasico ini. Bagaimana tidak; dia berhasil memberikan empat assists, termasuk satu umpan berbuah skor yang diberikannya untuk gol kedua Messi di menit 75.

Madrid putus asa, karena dihancurkan di kandang sendiri oleh musuh bebuyutan. Enam menit menjelang bubaran, derita Madrid bertambah lengkap ketika Barcelona mencetak gol keenam ke gawang Casillas melalui bek tengah Gerard Pique. Madrid dilibas 6-2!

Dengan kemenangan fantastis ini maka Barcelona tetap bertahan di puncak klasemen La Liga, unggul bersih tujuh angka atas Madrid yang menguntit di posisi kedua dengan nilai 78 dari 34 laga. (tan)

Entry filed under: Sport. Tags: , , .

Rp10 Miliar Dianggarkan untuk Pembunuhan Nasrudin KPK Setelah Antasari Tak Ada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Translater

Kalender

Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Waktu Sekarang

Ranking Blog

Peta Pengunjung


%d blogger menyukai ini: