SBY Minta Kasus Nasrudin Diusut

03/05/2009 at 2:29 pm Tinggalkan komentar

JIMBARAN – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berang atas kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen yang diduga melibatkan Ketua KPK Antasari Azhar. Dia meminta kasus ini diusut tuntas dan transparan.
“Kasus ini harus ditangani secara transparan. Tidak ada di negeri yang kebal hukum,” tegas SBY kepada wartawan di Hotel Intercontinental, Jimbaran, Bali, Minggu (3/5/2009).

SBY mengatakan, kasus ini merupakan kejahatan yang serius. Karena itu, dia meminta aparat penegak hukum menangani kasus ini secara transparan agar diketahui duduk persoalan sebenarnya. “Jangan sampai ada pembelokan sehingga kita gagal menegakkan keadilan yang sebenaranya,” imbuhnya.

Meski diduga melibatkan Antasari, SBY menegaskan kasus ini tidak berkaitan dengan jabatannya sebagai Ketua KPK. Karena itu, Presiden berharap institusi pemberantas korupsi itu tidak terganggu oleh kasus ini. “Apalagi saat sangkaan terjadi,  Pak Antasari tidak dalam kapasitas menjalankan tugas sebagai Ketua KPK,” paparnya.

Menurut Presiden, kasus ini menjadi peringatan bagi setiap pejabat negara untuk bekerja sesuai amanat yang diberikan dan tidak sekali-kali terlibat dalam tindak kejahatan, apalagi kaitannya dengan korupsi atau penyimpangan uang.

Dia meminta masyarakat tidak serta merta mencampuradukkan sebuah tindak kejahatan yang dilakukan seorang pejabat negara dengan jabatannya. “Belum tentu semua ada kaitannya dengan tugas yang sedang dijalankan. Yang penting semua harus bisa menjaga agar tidak melakukan kejahatan,” pungkasnya.

(Miftachul Chusna/Koran SI/teb)

Iklan

Entry filed under: Dalam Negeri. Tags: , , .

Temuan Ilmuwan Muslim Indonesia Digunakan oleh NASA Pengacara Top untuk Antasari Dipertanyakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Translater

Kalender

Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Waktu Sekarang

Ranking Blog

Peta Pengunjung


%d blogger menyukai ini: