MU Tawar Ribery Rp 1 Triliun

05/05/2009 at 1:37 pm 2 komentar

By Republika Newsroom

FRANCK BILAL RIBERY: Tundukkan kepala dan tengadahkan tangan memohon kepada Allah SWT.

FRANCK BILAL RIBERY: Tundukkan kepala dan tengadahkan tangan memohon kepada Allah SWT.

MANCHESTER – Klub Manchester United telah mengajukan penawaran sebesar 62,5 juta pounds atau sekitar Rp 1 triliun kepada Bayern Munich untuk membeli Franck Ribery. Sumber Guardian di Munich memberikan konfirmasi bahwa penawaran dari MU sudah diterima.

Ribery sempat menegaskan ingin hengkang jika Munich gagal berlaga di Liga Champions musim depan. Wawancara dengan majalah olahraga L’Equipe mengindikasikan kepindahan Ribery.

“Dalam situasi seperti itu tentu sangat sulit bagi saya tetap bersama. Itu sebabnya Munich harus finis setidaknya di posisi kedua,” kata Ribery. Munich saat ini berada di posisi kedua, berselisih tiga poin dari pimpinan klasemen VfL Wolfsburg. Hanya dua tim Jerman yang dipastikan bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Ribery ingin merumput di Barcelona namun MU lebih memperlihatkan kesungguhan mendatangkannya. Penampilannya di Bundesliga bersama Munich telah lama diperhatikan oleh /scouting/ MU. Penawaran MU tidak terlepas dari rencana majunya Florentino Perez sebagai calon presiden klub Real Madrid.

Harian Marca memberitakan Florentino akan maju secara resmi pada 14 Mei nanti. Perez berencana membeli Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka, Cesc Fabregas, Xabi Alonso, Alvaro Negredo dan Esteban Granero. Arsene Wenger akan menjadi pelatih dan Jorge Valdano sebagai direktur olahraga. Ia ingin membangun Los Galacticos baru.

Ronaldo menjadi andalan MU beberapa musim terakhir. Pendekatan MU kepada Munich semakin menegaskan kemungkinan hengkangnya Ronaldo ke Madrid. Ribery mendapatkan gaji 134 ribu pounds per pekan di Munich. Gajinya kemungkinan akan bertambah menjadi 145 ribu jika jadi bergabung dengan MU nantinya.

Ribery dibeli Munich dari Marseille tahun 2007 seharga 25 juta euro dan dikontrak hingga 2011 di Munich. Ia menolak negosiasi kontrak baru. Ribery kecewa hanya menempati posisi ke-16 dalam pemilihan Ballon d’Or 2008 setelah penampilan apiknya di Munich.

“Saya seharusnya layak mendapatkan lebih,” kata Ribery.Kekalahan 1-5 dari Barcelona di perempatfinal Liga Champions semakin menguatkan niatnya untuk meninggalkan Allianz Arena. General manager Munich Uli Hoeness sellau membantah penjualan Ribery. Belakangan komentarnya melunak.

Hoeness memastikan Munich tengah mengincar Diego, gelandang serang Werder Bremen asal Brasil.”Antisipasi seandainya Ribery nanti pergi,” begitu alasan Hoeness.

Manchester City yang gencar memburu Ribery harus gigit jari. Gagal menembus Liga Champions musim depan membuat sejumlah pemain bintang incaran City, termasuk Ribery, menolak bergabung meski diming-imingi gaji besar.

Barcelona baru-baru ini hampir mencapai kesepakatan dengan Ribery namun negosiasi terhenti karena kabar ini bocor ke media Prancis. Meski Barcelona tidak sepenuhnya resmi menarik diri, MU hampir pasti berada di barisan terdepan mendapatkan Ribery.

MU punya hubungan baik dengan Munich setelah transfer Owen Hargreaves 2006 lalu berjalan mulus. Hargreaves tak berkontribusi banyak akibat dirundung cedera. Munich telah menolak tawaran pertama MU, Januari lalu. Hoeness bersikeras timnya hanya akan melepas Ribery pada klub yang mau membeli seharga 150 juta euro. Saat ini pembicaraan antara kedua klub berjalan memuaskan. Kesepakatan kemungkinan akan dicapai sebelum liburan musim panas akhir Mei ini.

Beberapa pihak menyebut Ribery kurang pas menggantikan Ronaldo. CR7 bermain sebagai sayap namun bisa bermain bagus di lini depan. Ribery lebih banyak bermain ke tengah dan lebih suka menyuplai bola ketimbang mencetak gol. Ribery juga jarang mencetak gol lewat kepala, hal yang sering dilakokan oleh Ronaldo.isr/kpo

Entry filed under: Sport. Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , .

Menjaga Kesehatan Mata Second Leg Liga Champions, Manchester United ke Roma

2 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Translater

Kalender

Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Waktu Sekarang

Ranking Blog

Peta Pengunjung


%d blogger menyukai ini: