Kasus David, NTU Lakukan Pelanggaran HAM

06/05/2009 at 10:26 pm Tinggalkan komentar

Maria Ulfa Eleven Safa – Okezone
david2JAKARTA – Kasus tewasnya mahasiswa Nanyang Technology University, (NTU) asal Indonesia David Hartanto Widjaja masih diselidiki oleh pihak keluarga dan tim kuasa hukumnya.

Advokasi Public Relations Cristovita Wiloto menilai NTU sudah melanggar HAM berupa kebohongan terhadap keluarga, masyarakat, pembunuhan karakter David dan bangsa Indonesia.

“Ketika keluarga ingin melihat jenazah, pihak NTU beri alasan sudah tutup dan pada kedatangan berikutnya jasad hanya bisa dilihat dari kaca. Jasad dibungkus dengan plastis dan tidak ada penjelasan akurat mengenai plester di leher David,” ujar Cristovita dalam press release yang diterima okezone, Kamis, (7/5/2009).

Pendampingan dari NTU, kata dia, malah lebih mengarahkan untuk segera mengkremasi jenazah David. “Pelanggaran kedua yaitu pembohongan terhadap publik, kepada media diberitakan bahwa pihak keluarga tidak ingin bertemu pers,” imbuhnya.

Menurut dia, kasus kematian mahasiswa cerdas itu juga telah membunuh karakter David dan bangsa Indonesia. Adanya dugaan intimidasi pihak NTU terhadap mahasiswa Indonesia juga merupakan pelanggaran. “Mereka sangat ketakutan kalau beasiswanya dicabut,” terangnya.
Sambil menanti Coroner Court Inquiry tanggal 20-26 Mei 2009 mendatang, pihak keluarga dan kuasa hukum meminta masyarakat Indonesia untuk mendesak pemerintah Singapura menuntaskan kasus ini hingga beres.

“Tentunya tidak tendensius dan merusak hubungan baik serta persahabatan kedua bangsa, tetapi dengan konsisiten agar keadilan ditegakan bagi David dan nasib putra-putri Indonesia yang bersekolah di luar negeri,” kata Cristovita.
(ram)

Entry filed under: Luar Negeri. Tags: , , , , , , , , , , .

Orang Tua harus Waspadai Kebiasaan Anak Jajan [Liga Champions] Gol Dramatis Iniesta Bawa Barça Ke Roma

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Translater

Kalender

Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Waktu Sekarang

Ranking Blog

Peta Pengunjung


%d blogger menyukai ini: