[Hebat!] Hari Ini KPK Periksa 52 orang

14/05/2009 at 3:54 pm Tinggalkan komentar

“Bagai anak ayam kehilangan induknya”. Peribahasa ini nampaknya tidak berlaku bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meskipun saat ini ketuanya, Antasari Azhar sedang dirundung masalah terkait kasus pembunuhan PT Putera Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, komisi independen ini semakin menunjukkan peningkatan kinerjanya.

Kabar menggembirakan, bahwa hari ini, Kamis (14/5), KPK akan memeriksa 52 orang yang kesemuanya diperiksa sebagai saksi. Menurut Kabiro Humas KPK Johan Budi, pemeriksaan ke52 saksi tersebut terkait tiga kasus dugaan korupsi yang baru-baru ini diungkap KPK.

Kasus dugaan korupsi tersebut diantaranya: dugaan korupsi sistem aplikasi pelayanan pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Jawa Timur, dimana KPK memeriksa empat saksi yang salah satunya Dirut PT Cita Visi Globalindo Novri Devri Anda sebagai rekanan Depkes. Kasus yang menyeret mantan General Manager PLN Area Jatim, Haryadi Sardano ini diduga telah merugikan keuangan negara sebesar Rp 80 miliar.

Pemeriksaan berikutnya adalah dugaan korupsi di Departemen Kesehatan yang meliputi pengadaan alat kesehatan (Alkes) tahun 2003 dan 2007.

Untuk Alkes 2003, KPK memeriksa sebanyak 42 saksi. Kasus ini melibatkan para rekanan proyek Depkes, yakni mantan Direktur Utama PT Kimia Farma Trading, Gunawan Pranoto, dan Direktur Utama PT Rifa Jaya Mulia, Rinaldi Yusuf. Proyek pengadaan alat kesehatan ini diduga merugikan negara sebesar Rp 71 miliar.

Selanjutnya dalam pemeriksaan kasus pengadaan Alkes 2007, akan diperiksa 4 saksi dimana KPK telah menetapkan Kepala Biro Perencanaan di Sekretariat Jenderal Depkes, Mardiono sebagai tersangka. Mardiono diduga menyelewengkan uang negara sekitar Rp 4,8 miliar.

Dalam pemeriksaan terakhir, KPK memeriksa dua orang saksi dalam kasus dugaan korupsi dana APBD 2006-2008 Kabupaten Supiori Papua. Dua orang yang terlibat dalam kasus ini telah ditetapkan sebagai tersangka yakni Bupati Supiori, Jules F Warikar, dan Direktur PT MMJ, Suryadi. Dalam kasus ini terungkap adanya kerugian negara yang mencapai Rp 40 miliar.

Nampakya Lembaga Anti Korupsi ini tidak akan berhenti memburu para penilep uang negara meskipun tanpa komandannya.

Jempol untuk KPK, maju terus pantang mundur!!!

Entry filed under: Hukum. Tags: , , , , , , , , , .

Empat Klub Raksasa Incar Ibra [SBY Berbudi] Slogan Deklarasi SBY-Boediono

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Translater

Kalender

Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Waktu Sekarang

Ranking Blog

Peta Pengunjung


%d blogger menyukai ini: