Sunat Dapat Mengurangi Resiko Kanker Penis

17/05/2009 at 3:54 pm Tinggalkan komentar

sunatSubhanallah, Islam memang luar biasa, satu-satunya agama yang sempurna dan diridhoi Allah swt. Tiada keraguan sedikitpun bahwa Al-Qur’an adalah benar-benar firman Allah swt, petunjuk bagi sekalian manusia.

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin membuktikan kebenaran Al-Qur’an. Al-Qur’an (baca: Allah) memerintahkan kaum laki-laki untuk bersunat. Ternyata terbukti bahwa sunat (cirkumsisi) sangat besar manfa’atnya khususnyan bagi kaum laki-laki, yaitu dapat membantu mengurangi risiko penyakit menular seksual, seperti risiko terkena kanker penis.

Ini adalah hasil penelitian yang sebenarnya sudah lama dilakukan namun diungkap kembali oleh salah seorang Urolog Rumah Sakit Pusat Kanker Dharmais Jakarta Dr Rachmat B Santoso.

Dikataka oleh Dr Rachmat, ”Laki-laki yang tidak bersunat risikonya adalah terkena kanker penis,  yang disebabkan adanya infeksi kronis akibat tidak disunat, khususnya pada laki-laki yang pernah menderita herpes genitalis”.

Infeksi ini terjadi akibat tidak higienisnya alat kelamin laki-laki karena kepalanya yang tidak terbuka karena tidak disunat.

Lebih lanjut Dr Rachmat mengatatakan, ”Gejala yang dijumpai pada orang yang kena kanker penis adalah adanya luka pada penis, luka terbuka pada penis, dan rasa nyeri pada penis bahkan terjadi pendarahan dari penis. Biasanya ini terjadi pada stadium lanjut. Ciri lain adalah tampak luka yang menyerupai jerawat atau kutil pada penis”.

Cara-cara pengobatan kanker penis, menurut Rachmat, adalah pertama, penektomi atau pemotongan. Pemotongan ini bisa dilakukan sebagian bisa juga total. Jika yang terkena kanker hanya ujung penisnya maka yang dipotong hanya 2-3 sentimeter. Tapi, jika yang kena kanker adalah tiga perempatnya, maka penisnya harus dipotong habis. Cara yang lain bisa berupa kemoterapi dan terapi penyinaran.

Kanker penis ini umumnya banyak menyerang pada pria usia produktif antara 30 sampai dengan 50 tahun.

Untuk itu berhati-hatilah bagi yang belum bersunat, ancaman penyakit di hadapan Anda. Kita semua tidak mau khan kalau terkena penyakit kelamin, apalagi kanker penis. Iiiih ngeri dong, malu juga tuh ama pasangan kita.

Makanya percaya Al-Qur’an, pelajari baek-baek, pahami dan kemudian laksanakan. Lebih baek telambat daripada tidak sama sekale, biar alot yang penting plontos. Sehat dan higienis.

Entry filed under: Kesehatan. Tags: , , , , , , .

[Gila!!!] 15 Tewas Karena Minuman Oplosan [Yvonne Ridley] Mengenal Islam dari Taliban

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Translater

Kalender

Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Waktu Sekarang

Ranking Blog

Peta Pengunjung


%d blogger menyukai ini: