Robah Nama Jika Ingin Menikah

26/05/2009 at 3:02 am Tinggalkan komentar

1538249pBerhati-hatilah jika Anda lahir di sebuah daerah (desa) yang berada di pedalaman, jangan-jangan nama desa Anda tidak dikenali oleh sistem komputer. Anda bisa dapat masalah loh!

Di sebuah desa, di China, seluruh penduduknya mengalami kesulitan untuk mendapatkan surat nikah. Permasalahan ini timbul karena nama desa tersebut hanya terdiri dari dua huruf yang jarang digunakan dalam bahasa China.

Sumber Kompas.com menjelaskan, Huruf buat Tang dan Lu telah digunakan selama beberapa dasawarsa, tapi penduduk Tanglu yang berusaha memperoleh surat nikah menghadapi kesulitan karena komputer tak mengenali kota tempat tinggal mereka yang tertera di kartu pengenal mereka.

Akibat nama desa yang dua huruf  tersebut, juga menjadi masalah buat orang yang mencari pekerjaan, pelancong, serta mereka yang melakukan transaksi rumah dan bangunan.

”Perubahan nama desa itu akan merusak adat istiadat dan kebudayaan mereka”, begitu pendapat beberapa warga desa dan para ahli, namun polisi menyatakan akan terlalu mahal jika harus mengubah program komputer.

He …he …he….he …..unik juga ya? Untung nggak terjadi di Indonesia. Khususnya di daerah pedalaman Kalimantan atau Papua, masih banyak yang desanya belum terdata namanya. Atau masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terluar (terpencil) yang ngga’ terhitung jumlahnya, yang belum dinamai.

Iklan

Entry filed under: Unik. Tags: , , , , , .

Hebat …!!! 8 Perguruan Tinggi Indonesia Masuk 200 Besar Asia Heboh!!! “Air Ajaib” dari Demak, Diyakini Bisa ‘Bikin’ Istri Hamil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Translater

Kalender

Mei 2009
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Waktu Sekarang

Ranking Blog

Peta Pengunjung


%d blogger menyukai ini: