Akhir Perjalanan Megabintang Michael Jackson

27/06/2009 at 1:29 am 1 komentar

MJMegabintang Michael Jackson dikabarkan meninggal dunia setelah dilarikan ke sebuah rumah sakit di Los Angeles, Kamis (25/6). Laporan tersebut dikeluarkan oleh Los Angeles Times dan Associated Press.

Menurut informasi dari kakak Michael Jaskcon, Randy Jackson, kematian MJ diakibatkan oleh cardiac arrest (mendadak terhentinya kerja jantung).

Jacko dilarikan ke UCLA Medical Center setelah petugas pemadam kebakaran Los Angeles, Kapten Steve Ruda, menerima laporan itu dari jalur telepon permohonan bantuan darurat 911 dari sebuah kediaman di Los Angeles barat pada pukul 12.21 waktu Los Angeles atau Jumat (26/6) pukul 02.30 WIB.

Perjalanan Karier Michael Jackson
Awal karier Michael Jackson dimulai saat ia bergabung dengan saudara-saudaranya dalam The Jackson Five. Saat album pertamanya beredar langsung mendapat perhatian dari publik dunia khususnya AS dan ia menjadi penyanyi utama.

Jackson kemudian memulai karier solo dan pada 1978 dengan album Off The Wall yang berhasil terjual 10 juta kopi di seluruh dunia.

Tahun 1982 Michael Jackson melepas album masterpiece, Thriller. Album ini merupakan era baru musik pop dan biasa disebut gaya baru dalam video musik. Dalam catatan Guinness Book of World Record album Thriller terjual hingga 65 juta kopi dan menjadi album terlaris sepanjang masa.

Setahun kemudian, penyanyi berbakat ini kembali menggebrak dunia dengan melakukan aksi moonwalk dalam acara TV. Meski belakangan Michael Jackson terlibat sejumlah masalah, diantaranya didakwa melakukan pelecehan seksual atas seorang anak laki-laki berusia 14 tahun, namun mega bintang ini tetap meraih reputasi sebagai “King of Pop”.

Kematian Jackson merupakan akhir tragis dari kemerosotan karier setelah megabintang ini mengalami masa kejayaan pada tahun 1980-an dengan menembus batasan ras serta mempersatukan musisi kulit hitam dan putih di MTV. Pada masa keemasan kariernya itu pula, kehadiran Michael Jackson memukau pentas musik hingga tangga lagu dunia.

Entry filed under: Luar Negeri. Tags: , , , , , , , , , , , .

Haah…! Putra Fidel Castro Kencani Seorang “Pria”? Menteri Ekonomi Harus dari Kalangan Profesional

1 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Translater

Kalender

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Arsip

Waktu Sekarang

Ranking Blog

Peta Pengunjung


%d blogger menyukai ini: